Senin, 21 April 2014

Posted by Unknown on 04.20 No comments


Teh dan kopi, adalah dua minuman legendaris paling terkenal sedunia. Dinikmati oleh setiap orang dari golongan petani sampai ratu Inggris.

Sebagian penggemar minuman ini, menjadikan teh atau kopi sebagai minuman wajib penggugah semangat di pagi hari. Rasanya ada yang kurang kalau mereka, para penggemar teh dan kopi, tidak minum minuman kesukaannya, saat memulai hari. Lalu di antara ke dua pilihan tersebut manakah yang lebih baik? Mari kita analisis bersama.

1. Zat Antioksidan.

Sejak dulu orang percaya bahwa zat antioksidan dimiliki oleh teh, namun ternyata zat antioksidan juga dimiliki oleh kopi. Zat antioksidan yang berguna untuk kesehatan ini, mampu mengurangi resiko kangker.

Menurut David Kaltz, kontributor artikel medis di abcnews : antioksidan banyak terdapat pada teh putih (White Tea), lalu pada teh hijau (Green Tea), dan kopi. Dalam teh hitam (Black Tea), ternyata  zat antioksidannya sudah jauh berkurang, akibat dari proses fermentasi.

2. Kafein.

Jika kafein identik dengan kopi. Apakah anda tahu, bahwa teh juga adalah minuman berkafein? dibandingkan dengan teh putih (White Tea), teh hijau (Green Tea), teh hitam (Black Tea), kopi memiliki zat kafein yang paling tinggi.

Lalu apakah kafein itu buruk? Justru, konsumsi kafein yang tepat mampu meningkatkan kewaspadaan, produktifitas, daya konsentrasi, dan juga bisa meningkatkan kemampuan atletik.

3. Mengakibatkan kecanduan.

Banyak yang mengatakan bahwa kopi adalah minuman yang mudah membuat kecanduan. Tapi sadar atau tidak penyuka teh juga kecanduan oleh teh. Akan tetapi teh ataupun kopi ternyata bukan minuman yang baik dikonsumsi di pagi hari (baca : sumber). Kopi, teh, dan minuman berkafein lainnya lebih baik dan tidak membuat kecanduan jika diminum pada waktu terbaiknya, sekitar pukul 09.30-11.30 siang.

Bagaimana? Anda memilih teh atau kopi? Yang terbaik menurut penulis pribadi. Di pagi hari minum segelas air putih terlebih dahulu, setelah itu pada jam idealnya, minumlah minuman kesukaan anda. Teh atau kopi, manfaatnya sama saja, jika dikonsumsi dengan benar. Cherrss ! ! !
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar